Informasi seputar Cileungsi Jawa Barat & sekitarnya
Ingin megiklankan produk Anda ?
Segera email ke wartamampir@yahoo.com

spr

...................................................... PPC Iklan Blogger Indonesia ....................................................

...................................................... ..................... ..............

Friday 12 August 2011

Arti Kejujuran di Bulan Ramadhan

Hakekat puasa adalah menahan atau mencegah. Menurut syariat agama Islam artinya menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hinggalah terbenam matahari, dengan syarat tertentu,
untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim.Padahal Allah SWT dan Rasul-Nya telah mengajarkan kepada manusia untuk selalu berbuat jujur dan berhati mulia. Allah telah berfirman dalam al-qur’an surat al-Baqoroh ayat 42 artinya:
“Jangan kau campur adukan yang haq dengan yang bathil dan jangan kamu sembunyikan kebenaran itu, padahal engkau mengetahuinya”, dan Nabi Muhammad telah bersabda “hendaklah engkau selalu berhati jujur, sebab jujur akan menyebabkan engkau selalu berada dalam kebaikan dan ke-baikan akan menuntun engkau masuk ke dalam surga”.

Kejujuran adalah salah satu sifat manusia yang sampai saat ini sedang di uji. Di dalam kehidupan kita saat ini, sebuah kejujuran sangatlah penting, karena dengan kejujuran kita akan terhindar dari sifat buruk sangka serta dengki ( suudzon).

Dalam bulan Ramadhan ini, sifat jujur sangatlah penting karena jika kita tidak jujur maka sia-sialah puasa yang sebulan kita jalani. Tapi alangkah indahnya jika sifat jujur itu di terapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan sekitar kita juga di dalam pemerintahan kecil maupun pemerintahan besar yaitu tingkat RT sampai Pemerintah Pusat.

Alangkah indahnya hidup ini jika kejujuran di terapkan di dalam segala sendi kehidupan.

(YOX'74)

No comments:

Post a Comment